Kemahasiswaan UnHar

Beasiswa

LAYANAN BEASISWA ADALAH LAYANAN YANG DIBERIKAN DALAM BENTUK BANTUAN KEUANGAN KEPADA MAHASISWA YANG BERTUJUAN UNTUK MEMBANTU KEBERLANGSUNGAN PENDIDIKAN YANG DITEMPUHNYA. BEASISWA UMUMNYA BERASAL DARI LEMBAGA PEMERINTAHAN, PERUSAHAAN, ATAUPUN YAYASAN.

LAYANAN BEASISWA DI UNHAR

BIDIKMISI / KIPK

BIDIKMISI (Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di PT pada Prodi unggulan sampai lulus tepat waktu. Saat ini BIDIKMISI sudah berubah menjadi KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah).

PPA

PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa aktif yang berprestasi dalam bidang akademik di Perguruan Tinggi. 

PPA USULAN MASYARAKAT

PPA usulan masyarakat adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa terpilih atas dasar usulan masyarakat (DPRD).

YASPENDHAR

YASPENDHAR (Yayasan Pendidikan Harapan) adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki nilai tertinggi (pemuncak) pada saat seleksi ujian masuk mahasiswa baru di UnHar.